SUMBERPANDAN - (09/11/1998) Mungkin hari ini tidak berlebihan jika dianggap hari yang begitu berbahagia dalam kehidupan Ust. Sya'roni, salah satu guru MMU 06 Sumberpandan. Sebab tepat hari ini, Ahad 9 November 1998 beliau melangsungkan resepsi pernikahannya dengan istri tercintanya, Siti Jamilah

Acara dimulai pada pagi hari di kediaman mempelai pria di dusun Sumberpandan Alaskokon Modung Bangkalan yang diisi dengan akad nikah. Berhubung acara akad nikahnya terlalu pagi, sedangkan acara di mempelai wanita agak sore, akhirnya dengan terpaksa mempelai pria berangkat duluan dengan pakai motor yang dibawa oleh Ust, Zuhri Fadli.

Tidak hanya itu, usai tiba di Surabaya, ternyata mas kawin yang berupa seperangkat alat sholat lupa tidak dibawa. Oleh karena itu Ust. Sya'roni menggantinya dengan uang tunai 20.000 rupiah yang diserahkan tanpa amplop.

Kemudian rombongan yang lain berangkat ke kediaman mempelai wanita di Surabaya via kapal laut dari pelabuhan Kamal Bangkalan menuju Tanjung Perak Surabaya.



Sebagaimana adat yang ada, setiap melangsungkan resepsi pernikahan tidak terlepas dengan acara serah terima antar keluarga dari kedua mempelai. Begitu pula dalam resepsi Ust. Sya'roni ini. Yang memberikan sambutan atas nama mempelai pria disampaikan oleh Kiai Fakhrur Rozi Adnan.

Semoga dijadikan pasangan yang sakinah mawaddah wa rahmah, diberikan keturunan yang shalihin dan shalihah. Amin.






Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top