SUMENEP – (17/02/1422) Pondok Pesantren Sidogiri untuk yang ke dua kalinya mengadakan event besar lomba antar Madrasah Ranting se Madura. Nama yang dipilih pun cukup menarik, Muammar. Mungkin pertama kali mendengar, pikiran kita pada sebuah nama Qari’ ternama tanah air, Muammar ZA asal Jakarta. Namun sebenarnya  bukan, Muammar merupakan akronim dari Musabaqah Antar Murid Madrasah Ranting.

Kabupaten Sumenep terpilih sebagai tuan rumah untuk lomba yang ke dua ini, tepatnya di Madrasah Miftahul Ulum 01 Terate. Untuk penentuan tempat ini mengikuti prosedur undian yang diadakan langsung oleh pengurus Pondok Pesantren Sidogiri. Tidak menutup kemungkinan tahun depan MMU 06 tercinta akan terpilih sebagai tuan rumah.

Jika pada event lomba perdana tahun kemaren  di Batu Labang, Madrasah Miftahul Ulum 06 pulang dengan tangan hampa. Namun alhamdulillah untuk tahun ini MMU 06 mampu meraih gelar. Tidak tanggung-tanggung langsung  dua gelar sekaligus dan sama-sama juara satunya. Pertama juara I lomba Baca Kitab dan juara I lomba Muhafadzah.

Mahmud merupakan dalang yang sukses meruntuhkan semua peserta lomba Baca Kitab, sehingga mengantarkannya meraih juara I. Siswa yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di mata teman-tamannya tentang kepiawaiannya dalam masalah baca kitab gundul. Terbukti, ketika Haflah Imtihan juara I selalu melekat padanya.

Sedangkan untuk lomba Muhafadzah diraih oleh siswa besutan kelas III (tiga), Malik Fadli. Terpilihnya anak kebanggaan H. Fadly ini memang merupakan hasil penyaringan dari beberapa teman-teman sekelasnya, sehingga tidak perlu diragukan lagi masalah kemampuannya, terlebih dalam bidang hafalan.

Semoga dengan prestasi ini bisa menjadi pijakan awal menuju tangga kesuksesan, sehingga di tahun-tahun ke depannya MMU 06 bisa lebih sukses lagi, terlebih sampai bisa meraih Juara Umum. Amin.


Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top