TANAHMERAH –  (17/04/1423) Alhamdulillah lagi-lagi Madrasah Miftahul Ulum 06 sukses menempatkan beberapa siswanya di daftar Juarawan Lomba Muammar (Musabaqah Antar Murid Madrasah Ranting) yang diadakan Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan.

Tahun kemaren dua siswa delegasi MMU 06 meraih juara I lomba Baca Kitab dan juara I lomba Muhafadzah. Untuk tahun ini hanya bisa membawa pulang satu bidang lomba yang diadakan di Madrasah Miftahul Ulum 15 Baipajung Tanahmerah tersebut.

Ketika pemanggilan juarawan-juarawan lomba, detak jantung peserta dan beberapa guru MMU 06 cukup berdebar. Lomba demi lomba sudah dibacakan, namun tak satu pun nama siswa MMU 06 yang terdengar. Tinggal lomba paling terakhir, lomba Muhafadzah.

Meski harapan tipis, namun optimis dan kemungkinan selalu ada. Doa demi doa sudah mulai dirangkai. Dan alhamdulillah nama Syaifudin delegasi MMU 06 Sumberpandan terdengar dengan jelas terpilih sebagai juara II lomba Muhafadzah, serentak para peserta dan dewan guru bersorak ria.

Peserta delegasi kelas III (tiga) Ibtidaiyah ini ketika ditanya bagaimana bisa menang, dia hanya menjawab “Paleng ken Jurinah lebur ka tang bibir se macah ce’ ceppeteh” dengan logat khas Maduranya.

Siswa asuhan Ustadz Mursyid Halimy ini berhasil membawa beberapa hadiah. Meliputi, buku, kitab, tropi dan piagam penghargaan.

“Nyaman engkok olle Piagam” tutur siswa yang biasa dipanggil Fudin ini ketika di perjalanan pulang.

“Leggi’ mun alakoah bisa gebei andalan” imbuhnya diikuti gelak tawa teman-temannya.


Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top