Selasa, 8 April 2003

TENGGINAH – (6/02/1424) Tahun ini tempat penyelenggaraan Muammar (Musabaqah Antar Murid Madrasah Ranting) lokasinya cukup dekat. Hanya beberapa ratusan meter dari Madrasah Miftahul Ulum 06. Tepatnya di madrasah kampung tetangga, Madrasah Miftahul 09 Tengginah Alaskokon.

Tiga tahun berturut-turut Madrasah Miftahul Ulum 06 meraih prestasi di festival tahunan yang diadakan oleh Pondok Pesantren Sidogiri tersebut. Tahun 2001 meraih juara lomba Baca Kitab dan Muhafdzah yang sama-sama juara satunya. Dilanjuti tahun berikutnya meraih juara dua lomba muhafdzah. Untuk tahun ini mampu meraih lagi satu bidang lomba yang masih sama dengan tahun kemaren dan tahun sebelumnya. Apalagi kalau bukan Muhafadzah.

Abd. Rahman, siswa delegasi kelas III (tiga) yang telah sukses menyabet gelar tersebut. Putra kesayangan almarhum Bapak Rosyidi ini berhasil mengalahkan puluhan peserta dari berbagai daerah se Madura sehingga dia mampu meraih juara pertama dalam lomba yang mengandalkan cepat dan ketepatan dalam hafalan tersebut.

Siswa  yang lahir di Bangkalan, 12 08 1990 ini memang dalam bidang hafal-menghafal tidak perlu dipertanyakan lagi. Sejak masih mengenyam pendidikan di TK Dewi Masithah pun dia sudah dikenal paling cepat merekam materi yang disampaikan oleh gurunya. Sifat ini terus dia bawa sampai sekarang. Sehingga wajar Ustad Khoirus Sholeh memilihnya untuk dipercaya mampu membawa nama baik MMU 06 di level se Madura. Alhamdulillah sekarang terbukti adanya sehingga hal tersebut bukan isapan jempol belaka.




Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top