TANAHMERAH - (03/02/1432) Sudah 11 tahun MMU 06 mengikuti Muammar yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Sidogiri. Namun masih belum pernah menjuarai lomba yang paling bergengsi di ajang tahunan tersebut, lomba Cerdas Cermat. Yang baru bisa dikoleksi hanya beberapa lomba. Meliputi, 4 kali lomba Muhafadzah, 2 kali lomba Baca al-Quran dan 1 kali lomba Baca Kitab.

Namun Alhamdulillah tahun ini MMU 06 mampu membukukan rekor baru dalam sejarah Muammar, yaitu bisa menjuarai lomba paling spektakuler di event kubra tersebut setelah tiga siswa besutan kelas IV (empat), Moh. Bashori, Fikri Millatul Furqan dan Salman al-Farisi dinobatkan sebagai Juara ke dua.

Tiga siswa asuhan Ustad Tajuz Zuhud ini berhasil membawa pulang berbagai macam hadiah dari Muammar yang diadakan di Madrasah Miftahul Ulum 17 Jeddung Tanahmerah tersebut. Meliputi beberapa buku dan kitab, 3 piagam dan 3 tropi.

Tidak hanya itu, tiga siswa yang biasa disapa Sori, Fikri dan Farisi ini terpilih sebagai peserta Cerdas Cermat di tingkat Jawa Timur menghadapi seluruh ranting. Baik tipe A maupun tipe B yang acaranya akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Sidogiri pada akhir tahun nanti.

Kita doakan, semoga ketiga siswa MMU 06 ini mampu mengharumkan nama baik Madrasah. Meski lawan-lawannya nanti berbeda dengan yang di tingkat Madura ini, namun peluang masih terbuka lebar. Kesemangatan harus terus dipompa. Optimis harus tetap ada dan selalu menganga.

Dalam proses pencapaian prestasi gemilang tersebut tidaklah semudah membalikkan tangan. Butuh kesabaran dan ketelatenan dalam menyikapinya. Tentu terkadang dalam prosesnya tidak sedikit akan berjumpa dengan ujian dan cobaan. Namun jika kita bisa menyikapinya dengan bijak, insyaallah bisa memetik buahnya kelak. Sehingga rasanya pantas meminjam lirik yang dilantunkan oleh Rhoma Irama 'Berakit-rakit ke hulu, berenang ke tepian’.



Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top