SURABAYA - (24/08/1432) Berbagi merupakan sebuah hal mulia yang pahalanya begitu besar. Meski sekilas merupakan hal mudah, namun hanya segelintir orang yang mampu melakukannya. Terlebih berbagi terhadap anak yatim dan fakir miskin yang pahalanya dijanjikan surga kelak. Seperti yang telah dijelaskan dalam al-Quran surat al-Insan ayat 8-12. Atau hadis maklum yang diriwayatkan Imam Bukhori mengenai anak yatim yang artinya kurang lebih demikian "Aku dan orang yang mengasuh anak yatim di surga seperti ini" Kemudian Nabi memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah seraya sedikit merenggangkannya.
Salah satu dari segelintir orang tersebut adalah pihak pengelola Pasar Atom Mall Surabaya yang kemarin siang mengadakan acara  yang dikemas dengan memberikan santunan terhadap anak yatim dan duafa yang diundang dari beberapa lembaga sekolah di Jawa Timur. Alhamdulillah Madrasah Miftahul Ulum 06 juga mendapatkan undangan khusus tersebut.
Pengurus MMU 06 mengirimkan sedikitnya 9 Anak Yatim dan 5 fakir miskin. Mereka mendapatkan banyak bingkisan di antaranya berupa alat mainan, baju dan uang tunai. Tidak hanya itu, bahkan mereka bisa menikmati semua fasilitas mainan yang ada di Pasar Atom Mall Surabaya secara gratis.
Tampak keceriaan dari beberapa siswa MMU 06 yang berkesempatan menyicipi berbagai macam mainan yang tentu kalau pada hari-hari biasa harus merogok kantong yang tidak sedikit. Abdullah misalnya ketika dia mencoba mengendarai motor polisi sambil melambaikan tangannya.
Atau Selamet yang sedang asyik bermain Games bersama Faishol yang mungkin masih bingung mau diapakan dinosaurus yang ada dalam Games tersebut.
Pun demikian Abd. Adzim yang sedang kelihatan sedikit bingung ketika mencoba menjadi pengemudi. Mungkin di depan mobilnya ada polisi yang ingin menanyakan kelengkapan surat izin mengemudinya.
Atau juga Mujahid yang sedang serius membidik targetnya dengan senapan tentara bersama Iklil, Masykur dan Umam yang sampai lupa bahwa ada Mukarromah yang sedang asyik memperhatikan di belakangnya.
Keceriaan mereka tidak hanya diwujudkan dalam bentuk bermain, namun juga dengan belajar melukis pada sebuah gelas kosong.
Tidak hanya itu, salah satu delegasi MMU 06 berkesempatan menunjukkan kebolehannya di panggung utama. Abd. Adzim dengan kepercayaan dirinya membacakan sebuah puisi yang kontennya menceritakan nasib anak yatim. Siswa kelas V (lima) ini membacakan dengan ekspresi dan mimik yang cukup membuat penonton terkesima dan terus ingin tahu setiap lirik yang akan dibacakan Abd. Adzim dari beberapa bait puisi selanjutnya, sehingga mereka merasa sayang jika melewati momen langka tersebut.
Pada acara yang dihelat di auditorium Pasar Atom Mall Surabaya tersebut tidak hanya anak yatim dan fakir miskin saja yang mendapat bingkisan, namun dua pendamping mereka juga berhak membawa pulang bingkisan yang berupa baju dan sarung.

Pihak Madrasah juga kecipratan bingkisan berupa 2 karung sak beras, 3 kardus Mie instan, gula, minyak goreng dan alat kebutuhan rumah tangga yang lain. Berhubung acara tersebut dihelat satu hari sebelum MMU 06 mengadakan Haflah Imtihan, maka Pengurus MMU 06 langsung mengalokasikan untuk kebutuhan acara akhir tahun tersebut. Sebab sudah menjadi tradisi lama, setiap mengadakan Haflah Imtihan memang hanya mengandalkan gali lobang tutup lobang, yang terkadang cara menutupnya pun harus dengan uang pribadi.
Berikut beberapa foto dokumentasi hasil jepretan Ustad Rifqi Yanto:


Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top