Sumberpandan.com SUMBERPANDAN  - Bagi sebagian kecil instansi sekolah terkadang masih bingung merekap hasil nilai ujian (Imda). Terlebih bagi

mereka yang hanya megandalkan kalkulator sebagai media penghitungnya.



Alhamdulillah, untuk kali ini kami akan menyuguhkan aplikasi Rekapitulasi Imda v.1 yang mungkin bisa

membantu bagi Anda yang sedang menggeluti bidang Administrasi Lembaga .



Aplikasi ini berformat Microsoft Excel, jadi cukup ringan. Persyaratannya pun hanya butuh terinstal

Microsoft Excel 2003 ke atas (2013). Baik yang versi Full maupun yang hanya Runtime. Kami pikir mayoritas lembaga sudah memiliki aplikasi pendukung ini.



Fitur Aplikasi Rekap Imda V-1.0*



1. Interface Dinamis

Aplikasi hasil racikan Alumni MMU 06 Sumberpandan ini sengaja didesain dengan tampilan mirip Windows

8 agar lebih dinamis dan elegan.







2. Edit Kop Lembaga

Anda dengan mudah bisa mengganti Judul, Nama Lembaga, Alamat, Tahun Pelajaran dll. yang secara otomatis akan merubah seluruh halaman yang ada di aplikasi ini.





3. Nilai Minimum Kenaikan

Pengguna bisa leluasa mengedit Nilai minimal untuk menentukan kenaikan kelas yang tentunya disesuaikan dengan ketetapan lembaga. Sehingga nilai minimal ini akan berdampak pada penentuan kenaikan kelas yang sudah kami buat otomatis, jadi Anda tinggal mengklik sekali saja sudah ketahuan apakah siswa tersebut layak naik atau tidak.







4. Penghitungan Otomatis dan Akurat

Seperti yang sudah maklum, tentang kelebihan aplikasi berformat Microsoft Excel adalah dilengkapi dengan penghitungan otomatis. Meliputi Jumlah keseluruhan, Rata-rata, dan penentuan ranking. Baik rangking siswa maupun rangking kelas. Serta perubahan warna otomatis untuk nilai yang di bawah 55 akan berwarna merah dan di atas 55 akan berwarna putih/hitam. Canggihnya lagi, aplikasi ini dilengkapi dengann pencarian Bintang Pelajar secara otomatis dan kevalidannya bisa dipertanggungjawabkan.









Cara Instalasi

Untuk cara pemasangan di PC/Laptop cukup mudah. Anda hanya butuh mengikuti perintah ketika proses instalasi. Mungkin bagi yang sudah hobi dengan instalasi aplikasi sepertinya tidak perlu kami jabarkan. Namun khusus bagi yang masih awam, silahkan simak petunjuknya di bawah ini.



1. Klik dua kali file instalasi





2. Klik Lanjut





3. Tentukan folder. Untuk menghindari hilangnya data dan agar aplikasi lebih optimal, disarankan jangan disimpan di C (Folder system) tapi di D atau paling tidak di My Documents.





4. Klik Mulai





5. Selamat.. Selesai deh





6. Tinnggal buka aplikasinya di Desktop maupun di folder yang telah Anda tentukan tadi ketika proses instalasi.





Cara Mendapatkan Aplikasi Rekap Imda v.1



Aplikasi ini sifatnya Pro. Jadi maaf tidak kami berikan secara cuma-cuma. Anda hanya butuh mentransfer uang ke Rekening MMU 06 sebesar Rp. 100 ribu per Aplikasi. Namun bagi Madrasah yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Sidogiri kami kasih diskon 25%, jadi Anda cukup bayar Rp. 75 ribu saja.



Hasil penjualan aplikasi ini murni akan masuk ke Kas Madrasah Miftahul Ulum 06 bukan ke kantongnya si Peracik Aplikasi, kecuali Anda ingin bersadaqah lebih monggo.. Hehe..





Bagi yang ingin menyicipi aplikasi ini, silahkan download screenshot lengkapnya di sini.



NB: Aplikasi Rekap Imda v.1 ini Khusus Madrasah Ibtidaiyah. Untuk Jenjang yang lain, silahkan tunggu versi selanjutnya..

Telah dibaca kali

Posting Komentar

  1. keren template blognya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Gan.. Ni template buatan MDF, sya cuma mendesain ulang ja.. hehe..

      Hapus
  2. Web nya beri lencana biar kerren .. 8-)

    BalasHapus
  3. Ide cemerlang tuh.. Tapi hal tersebut dapat memperlambat loading web..

    BalasHapus

 
Top