Sumberpandan.com SUMBERPANDAN - (27/2/1435) Jika tadi malam hanya sebagian siswa MMU 06 yang mengikuti Tahlil Bersama untuk almaghfurlah KH. Abd. Karim Thoyyib, Pengasuh Pondok Peantren Kramat sekaligus salah satu Anggota Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri namun kali ini semua siswa dapat mengikuti acara yang telah dihelat dua kali tersebut.
Tahlil Bersama perdana tadi malam memang tidak bisa diiukuti seluruh siswa, sebab acara sakral tersebut dilaksanakan ketika Pengajian Rutinan, sehingga acaranya pun tidak hanya diikuti siswa saja, melainkan dengan masyarakat setempat.
Seusai acara tadi malam, Pengurus MMU 06 memplaningkan untuk mengadakan Tahlil bersama yang ke dua dan sengaja dikhususkan untuk siswa dan guru saja. Alhamdulillah acara Tahlil yang ke Dua tersebut berjalan sukses dilaksanakan di serambi masjid Taqwimuddin Sumberpandan sore tadi.
Selain untuk mengenang almarhum almaghfurlah KH. Abd. Karim Thoyyib, harapan lain dari Pengurus MMU 06  dalam acara yang dipimpin Ust. Rifqi Yanto dan Guru tugas Ustad Hizbullah tersebut untuk memantapkan hati siswa bahwa acara tahlilan harus terus ditradisikan. Jangan sampai terpengaruh pada sempalan kelompok yang sengaja menggerogoti ajaran Ahlussunnah wal Jamaah. Ironisnya, kelompok tersebut tidak jauh dari sekitar kita.
Semoga Madrasah Miftahul Ulum 06 tetap istiqamah menggenggam tradisi salaf dengan cara terus berupaya mengikuti jejak langkah Pondok Pesantren Sidogiri yang merupakan salah satu benteng Ahlussunnah wal Jamaah. Amin.

Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top