LANTEK - (20/3/1435) Guna membumikan shalawat di tengah masyarakat, R.KH. Fakhrillah Aschal tak henti-hentinya menggelar maulid ala al-habsyi di berbagai tempat.

Acara yang hampir dilaksanakan tiap malam secara bergiliran di berbagai desa tersebut tadi malam digelar di kecamatan Galis. Tepatnya di rumah H. Shanhaji desa Lantek Timur.

Seperti biasa setiap perhelatan maulid al-habsyi, Raden KH. Fakhrillah menantang para audiens dengan sebuah pertanyaan seputar maulid al-Habsyi. Tentu bukan hanya menantang belaka, namun disediakan berbagai hadiah menarik bagi yang berhasil menyelesaikannya. Seperti laptop, cincin, sorban, uang dan hadiah menarik lainnya.

Kali ini Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Cholil itu menantang para pecinta shalawat untuk membacakan salah satu tembang shalawat karangan beliau yang berjudul Bi Syaichona Cholil yang hadiahnya berupa sorban asli dari Timur Tengah.

Salah satu audiens mencoba untuk unjuk gigi, namun di pertengahan dia tidak mampu untuk melanjutkan bait selanjutnya. Akhirnya Khoirul Umam, alumni MMU 06 angkatan tahun 2011 menjajal kepiawaiannya dalam membaca shalawat yang berjudul Bi Syaichona Cholil tersebut.

Alhamdulillah alumni yang kini masih aktif sebagai salah satu vokalis jam'iyah Nurul Musthofa itu bisa menyelesaikan tantangan tersebut dengan mudah. Sehingga putra pasangan Bapak Zainuddin dan Ibu Rofiah itu berhak untuk membawa pulang sorban spesial dari R.KH. Fakhrillah Aschal.



Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top