Kiriman dari: Tajul Asy'ari
 
SUMBERPANDAN, (16/3/1435) Lagi, acara Maulid Nabi digelar di kampung Sumberpandan tepatnya di masjid Taqwimuddin Sumberpandan, setelah sebelumnya diadakan secara bergilir di rumah-rumah warga. Acara digelar Kamis malam mulai pukul 18.30 Wib (ba'da Maghrib) sampai pukul 20.00 Wib.

R.KH. Fakhrillah Aschal, pengasuh Pondok Pesantren Syaikhona Cholil yang hadir malam itu menambah nuansa acara lebih istimewa. Sebab Perayaan maulid yang bertepatan dengan haul Nyai Zahroh Anwar dan Nyai Shofwah dipimpin langsung oleh beliau. Mulai dari pembukaan, pembacaan shalawat hingga ditutup dengan pembacaan doa. KH Fakhrillah tiba di tempat acara sekitar pukul 18.15 ba'da Maghrib.
 
Kehadiran undangan yang cukup membludak juga cukup menambah kemeriahan acara kali ini. Diperkirakan jumlah undangan yang hadir mencapai 200 orang. Persiapan yang dilakukan oleh masyarakat sejak pagi hari tidak sia-sia. Acara berjalan sangat lancar dan tidak ada halangan. Meskipun langit malam itu mendung tapi hingga acara selesai hujan tidak turun.
Sebelum acara yang rutin diadakan setiap tahun itu dihelat, siangnya berlangsung tadarrus al-Quran yang dilaksanakan sehari penuh. Terhitung sejak setelah salat Shubuh hingga hampir Maghrib tiba.


Telah dibaca kali

Posting Komentar

  1. alhmdulilh acr x lancr , tp syg aku gk bs ikt acr it , . .

    BalasHapus
  2. alhmdulillah,smg B̶̲̥̅̊Ƨ̲̣̣̥:D istiqomah,amin

    BalasHapus

 
Top