Kegiatan Usbuiyah  (Mingguan) Siswa
Madrasah Miftahul Ulum 06


1.    Tadarrus al-Quran Tingkat Sufla & Wustho Putra


Dilaksanakan di Masjid setiap hari Ahad pagi mulai jam 07.00 sampai 08.00 Wis. Kegiatan ini dikhususkan bagi siswa yang belum lancar (Sufla) dan yang sudah lancar membaca al-Quran (Wustho).

2.    Pengajian Rutinan Putra/Putri


Dilaksanakan di Serambi Masjid seminggu dua kali. Yaitu pada malam Senin dan malam Kamis. Dimulai setelah salat Magrib hingga azan Isya.

3.    Pembacaan Ratib al-Haddad Putri

Dilaksanakan di Pondok Putri setiap malam Rabu setelah salat Magrib hingga azan Isya.

4.    Pembacaan Maulid ad-Dibai dan Syaraf al-Anam Putri


Dilaksanakan setiap malam Jumat setelah salat Magrib hingga selesai. Untuk tempatnya dilakukan di beberapa rumah warga secara bergiliran setiap minggunya.

5.    Pembacaan Yasin dan Burdah Putra


Dilaksanakan di Serambi Masjid setiap malam Jumat setelah salat Magrib hingga selesai.

6.    Pembacaan Syaraf al-Anam Putra


Dilaksanakan di Serambi Masjid setiap malam Jumat setelah salat Isya hingga selesai. Terkadang juga dilakukan di sebagian rumah warga.

7.    Tadarrus al-Quran Tingkat Wustho & Ulya Putra


Dilaksanakan di Masjid setiap hari Jumat pagi mulai setelah salat Subuh hingga qiroah salat Jumat. Kegiatan ini dikhususkan bagi siswa yang sudah lancar (Wustha) dan yang sudah dianggap mahir membaca al-Quran (Ulya). Untuk tingkat Sufla (belum lancar) hanya diperkenankan menyimak saja.

8.    Pelatihan Rebana

Dilaksanakan di Pondok Putra setiap selesai melaksanakan salat Jumat sampai selesai. Kegiatan ini tidak diharuskan untuk seluruh siswa, hanya bagi yang berminat saja.


Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top