SUMBERPANDAN - (1/3/1435) Banyak cara untuk mengungkapkan rasa kegembiraan akan lahirnya Nabi SAW di bulan Maulid ini. Seperti baca Shalawat, bersedekah dan baca al-Quran.

Remaja Masjid (Remas) Taqwimuddin memiliki cara tersendiri untuk ungkapkan rasa kegembiraannya di awal tanggal Maulid ini. Mereka berinisiatif untuk mengadakan kerja bakti membersihkan area masjid Taqwimuddin. Mulai dari halaman, serambi luar, serambi dalam hingga dinding-dindingnya pun tak luput mereka bersihkan.

Setelah dikonfirmasi, mereka sengaja ungkapkan kegembiraannya dengan cara demikian agar orang yang anti Maulidan paham, ternyata dampak positif dari perayaan Maulid itu beraneka ragam.

"Hal ini sengaja dilakukan oleh temen-temen Remas Taqwimuddin, untuk ungkapkan kegembiraan menyambut perayaan kelahiran Nabi" Ungkap Tajuz Zuhud, Alumni MMU 06 ketika ditemui di sela-sela kesibukannya menemani anak-anak membersihkan masjid.

"Agar mereka yang katanya anti Maulidan paham, ternyata ada beraneka ragam dampak positif di balik perayaan Maulid Nabi ini" imbuh jebolan MMU 06 angkatan 2004 tersebut.


Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top