Sumberpandan.com SUMBERPANDAN - (28/3/1435) Madrasah Miftahul Ulum 06 bekerjasama dengan TK Dewi Masithah tadi malam menggelar dzikra maulid ar-rasul yang dikemas dengan acara pembagian hadiah bagi siswa-siswi yang berprestasi selama catur wulan pertama ini.

Acara yang dihelat di halaman MMU 06 tersebut berlangsung cukup meriah dan yang hadir pun lumayan banyak. Meski sejak setelah salat Magrib mendungnya cukup menghawatirkan, namun alhamdulillah ketika acara digelar, cuacanya begitu bersahabat.
 
Tepat jam 19.40 acara baru dimulai yang dimoderatori oleh Ustad Aris Sufyan. Acara dibuka oleh Ustad Zamroni anwar dengan ditandai dengan pembacaan surat al-Fatihah, dilajuti dengan pembacaaan al-Quran bi at-tartil oleh Mujahid, siswa yang nanti akan beradu prestasi di ajang Muammar (Musabaqah Antar Murid Madrasah Ranting). Sengaja memilih siswa delegasi kelas V (lima) ini, agar bisa mengevaluasi mentalnya.
 
Acara berikutnya penampilan dari si kecil mungil Paud dan TK Dewi Masithah. Mereka dengan kompak dan cukup menggemaskan para audiens kala mereka membaca doa-doa pendek dan lagu religi islami.
 
Dilanjuti dengan acara sambutan-sambutan. Sambutan perdana atas nama Panitia Penyelenggara yang disampaikan Ustad Tajuz Zuhud. Salah satu yang dipaparkan Alumni MMU 06 angkatan tahun 2004 ini adalah tentang laporan keuangan dalam penyelenggaraan Maulid Nabi tersebut.
 
"Uang yang masuk dari iuran siswa adalah dari TK 340.000 dan dari MMU sebanyak 740.000 jadi totalnya 1.080.000" Ungkap alumni yang kini masih nyantri di Pondok Pesantren Lirboyo tersebut.

"Namun alhamdulillah pengeluarannya melebihi pemasukannya, yaitu sebanyak 1.530.000 jadi pihak Madrasah defisit 450.000" imbuhnya.

Sambutan berikutnya atas nama Pengurus MMU 06 yang disampaikan oleh Ustad Zamroni Anwar. Beliau lebih memaparkan masalah program donatur yang sudah berjalan selama dua bulan terakhir ini.
 
"Saya melaksanakan program donatur tersebut tidak lain karena berangkat dari keprihatinan saya atas kondisi Madrasah dalam beberapa tahun terakhir, terlebih dalam masalah finansial" Ungkap alumni yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Madrasah Miftahul Ulum 06 tersebut.

Beliau juga ingin menghidupkan kembali salah satu program Madrasah yang dalam dua tahun belakangan ini sempat fakum. Yaitu pertemuan wali murid setiap satu bulan sekali.

"Buat para wali murid yang berdomisili di Madura, kami tidak meminta banyak hal. Kami hanya memohon kekompakannya dalam pembacaan doa bersama-sama ketika program pertemuan wali murid ini sudah dilaksanakan nanti" ungkapnya.

Sambutan selanjutnya atas nama dewan guru yang diwakili oleh Ustad Fathurrahman. Guru yang kini menjadi Wali kelas VI (enam) ini banyak memberikan motivasi bagi para murid beserta wali muridnya.

"Program pendidikan bisa berjalan maksimal, jika tiga komponen bisa saling melengkapi satu sama lain, yaitu guru, wali murid dan siswa" Ungkap guru yang kini berdomisili di kota pahlawan Surabaya tersebut.

Acara selanjutnya pembacaan maulid Simtu ad-Durar oleh Jamiyah Nurul Musthofa yang dilanjuti dengan pembacaan maulid al-Barzanji.
 
Berikutnya acara pembagian hadiah yang dikoordinir oleh Ustad Rifkiyanto. Mulai dari pembacaan siswa-siswi yang berprestasi dari tingkat Paud, TK hingga kelas VI Ibtidaiyah. Tidak hanya itu, juga pemberian penghargaan bagi siswa tauladan TK Dewi Masithah dan penobatan bintang pelajar Imda I MMU 06.
 
Acara yang berlangsung sekitar empat jam tersebut ditutup oleh Ustad Hizbullah dengan ditandai dengan pembacaan doa robbi fajal mujtama'na secara bersama-sama.


Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top