SUMBERPANDAN - (18/3/1435) Merayakan peringatan Maulid Nabi memang sudah merupakan ciri khas kaum nahdliyyin. Tadi pagi Pengurus Anak Cabang Muslimat NU Modung III (Pakong) melangsungkan acara tahunan tersebut yang bertempat di rumah Ketua Umum PAC Muslimat NU Modung III, Nyai Saudah Anwar tepatnya di dusun Sumberpandan desa Alaskokon kecamatan Modung.

Event yang dihelat di ruang MMU 06 itu berlangsung sejak pukul 08.15 dan berakhir sekitar jam 13.00 Wis. Acara pertama pembukaan dilanjuti dengan pembacaan istighasah yang dipimpin oleh Nyai Hj. Hasanah dari Pakong. Berikutnya pembacaan maulid al-Barzanji yang dilajuti dengan pembacaan maulid Syaraf al-Anam yang dilantunkan oleh Nyai Jamilah.

Acara selanjutnya sambutan atas nama Pengurus Cabang Muslimat NU Bangkalan oleh Nyai Hj. Luluk Mukarromah. Dalam sambutannya, beliau lebih inten memompa kesemangatan ibu-ibu Muslimat untuk terus membudayakan amaliyah NU.

"Ibu-ibu Muslimat harus terus semangat dalam menjalankan segala program Muslimat Nahdlatul Ulama" Ujar Pengurus Cabang Muslimat NU yang biasa dipanggil Bu Luluk tersebut.

"Terlebih masalah amaliyah-amaliyah NU yang kini banyak disoroti" imbuhnya.

Seusai sambutan dilanjuti acara Mauidhah Hasanah oleh Nyai Hj. Salimah Hadi, Pengasuh Pondok Pesantren Jengkebuan Bangkalan.

Daiyah yang kini mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Jatim tersebut banyak mengupas permasalahan seputar Maulid yang disertai dalil-dalil yang melegalkannya.

"Mereka yang tidak suka dengan perayaan Maulid Nabi hanya belum tahu atau pura-pura tidak tahu tentang beberapa dallil yang melegalkannya" Ungkap Nyai yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PW Muslimat NU Propinsi Jawa Timur tersebut.

Tidak hanya itu, Calon Legislatif yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa tersebut juga membahas tentang bagaimana cara kita menumbuhkan rasa mahabbah atau cinta terhadap Rasulullah SAW dan beberapa permasalahan keagamaan lainnya.





Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top