Sumberpandan.com DEMANGAN - (26/4/1435) Shalawat al-Habsyi atau yang lebih akrab dikenal dengan istilah Habsyian kini sudah tidak asing lagi di telinga, terlebih oleh masyarakat Bangkalan. Sebab Shalawat yang diboomingkan oleh Habib Syekh bin Abd. Qadir itu hampir setiap malam tidak pernah absen digelar di berbagai pelosok se kabupaten Bangkalan yang dikomandoi oleh seorang kiai kharismatik Pulau Garam, siapa lagi kalau bukan Raden KH. Fakhrillah Aschal.

Cicit Syaichona Cholil tersebut tak henti-hentinya berupaya untuk membumikan salawat di tengah Masyarakat. Terbukti, Kiai yang akrab disapa Kiai Fakhri itu sering mengadakan salawat al-Habsyi di berbagai pelosok, baik di kabupaten Bangkalan maupun di luar Bangkalan. Seperti Sidoarjo, Probolinggo, Surabaya, Sampang dan daerah lain. Bayangkan saja, agenda bulan depan (Jumadil Ula) sudah dipastikan full di setiap malamnya.

Selain menggelar acara Habsyian, kini KH. Fakhrillah Aschal mengadakan Lomba Salawat al-Habsyi se Madura dan Jawa yang akan dihelat selama 4 hari. Malam ini merupakan acara pembukaan yang dilajuti dengan lomba tahap pertama. Untuk final lomba yang jurinya sengaja didatangkan dari Kudus Jawa Tengah itu akan dihelat pada malam Sabtu mendatang di lapangan Galis.

Alhamdulillah jamiyah salawat kebanggaan Madrasah Miftahul Ulum 06, Nurul Musthofa, berkesempatan mengikuti kontes yang diikuti oleh 40 lebih jamiyah salawat se Jawa dan Madura tersebut.

"Alhamdulillah kami diberikan kesempatan mengikuti ajang lomba yang cukup spektakuler tersebut" tutur Ustadz Rifkiyanto, selaku Ketua Jam'iyah Salawat Nurul Musthofa ketika ditemui di lokasi acara.

"Meski harapan menang minim, sebab kami memang masih belia, namun setidaknya cukup bisa menguji mental personel Nurul Musthofa" imbuhnya.

Hadiah yang ditawarkan cukup menarik. Juara pertama akan mendapatakan sepeda motor. Juara dua, lemari es dan televisi. Juara tiga, sepeda pancal dan televisi. Harapan satu, kipas angin dan televisi. Dan harapan dua akan mendapatkan sebuah televisi.

Meski harapan menang cukup kecil sebagaimana diungkapkan Ustadz Rifkiyanto, namun kemungkinan bisa saja terjadi. Semangat harus terus dipompa. Harapan harus tetap ada dan selalu menganga.


Berikut personel Nurul Musthofa yang berkesempatan menjadi peserta lomba :

Vocal    :
Afifuddin
Imron Romadhon
Abdullah
Rifkiyanto

Rebana    :
Fathurrahman
Iklilur Rohman
Khadafi Muslim
iMuhammad Faiz

Baz    :
Mujahiddin

Tam-tam    :
Hidayatullah

Calte    :
Ishomuddin

Marawis    :
Khoirul Umam
Imamuddin



 


Telah dibaca kali

Posting Komentar

  1. putra sumberpandan12 Maret 2014 11.51

    walaupun gak dapat juara,paling tidak MMU06 sudah bisa ikut kontes itu sudah merupakan nilai tersendiri buat MMU(06) khususnya buat kampung kita SUMBER PANDAN

    BalasHapus

 
Top