Sumberpandan.com SUMBERPANDAN - (17/5/1435) Menganugerahkan penghargaan terhadap orang yang mempunyai dedikasi tinggi tentu sudah merupakan kewajaran dan kepantasan. Apalagi memiliki talenta dalam hal saintis. Sebab telah disinggung dalam al-Quran surat az-Zumar ayat 9 yang menjelaskan tentang perbedaan antara orang yang berilmu dan tidak. Serta dalam surat al-Mujadalah ayat 11 yang menjabarkan tentang penghargaan setinggi-tingginya dari Allah SWT atas orang yang beriman dan berilmu.

Tadi malam Pengurus Madrasah Miftahul Ulum 06 meggelar acara pembagian hadiah bagi siswa-siswi yang berprestasi dalam Imda (Imtihan Dauri) II yang kemaren telah dilaksanakan selama 11 hari.

Acara yang dihelat di halaman masjid Taqwimuddin itu berlangsung cukup meriah. Terbukti banyak undangan yang terdiri dari alumni, wali murid dan simpatisan yang berkenan hadir dalam acara pemberian hadiah tersebut. Diprediksikan mencapai sekitar ratusan undangan yang tadi malam memadati lokasi acara.

Sebelum acara dimulai, para wali murid membaca shalawat dan surat al-Ikhlas yang biasa dibaca ketika pertemuan wali murid yang rutin diadakan setiap pertengahan bulan yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Ahlussunnah Wal Jamaah, KH. Abd. Jalil AZ.

Tepat jam 20.17 Wis Ustadzah Zubaidah, selaku moderator acara, mulai membacakan susunan acara yang telah diplaningkan sejakrapat persiapan kemaren. Acara pertama pembukaan yang dibuka sendiri oleh Ustdzah yang kini menjabat sebagai wali kelas II (dua) tersebut.

Acara berikutnya pembacaan ayat suci al-Quran yang dilantunkan oleh Siti Asiyah, alumnus MMU 06 tahun kemaren. Dilanjuti dengan pembacaan Maulid al-Habsyi oleh grup shalawat kebanggaan MMU 06, Jamiyah Nurul Musthofa yang dikomandoi oleh Ustadz Rifkiyanto. Tepat dipertengahan pembacaan shalawat, Alhamdulillah Allah SWT memberikan rahmatnya dengan cara menurunkan hujan meski tidak begitu deras.

Selanjutnya sambutan atas nama Pengurus MMU 06 yang disampaikan oleh Ustadz Tajuz Zuhud yang mengupas tentang banyak hal terkait kondisi Madrasah. Mulai dari laporan hasil nilai Imda, keuangan syahriyah, donatur, anggaran acara hingga prosentase absensi dan presensi kehadiran siswa dan guru selama dua bulan terakhir.

"Alhamdulillah Prosentase kehadiran guru mencapai 98 % sejak pasca Imda II" ungkap Ustadz Tajuz memulai sambutannya.

"Alhamdulillah juga nilai Imda II naik 0,6 % dari Imda pertama. Dan Rata-rata tahun ini naik 5,0 % dari tahun kemaren" imbuhnya menjelaskan hasil rata-rata Imtihan Dauri.

Usai acara sambutan dilanjuti acara pembagian hadiah bagi siswa-siswi yang berprestasi dari masing-masing kelas. Berikut data lengkapnya:

Kelas Sifir
1. Itauzzakah, putri Bapak Syukron (alm)
2. Aqidatul Izzah, putri Bapak H. Abd. Jalil AZ
3. Rofiqatus Septenia, putri Bapak Mahrus

Kelas I
1. Shihabuddin, putra Bapak Zubairi
2. Aminullah, putra Bapak Syafi'i
3. Syafi'i, putra Bapak Harun

Kelas II
1. Ismiatun Nafiah, putri Bapak Sholeh
2. Ainul Yaqin, putra Bapak Syamhadi
3. Kholifah, putri Bapak Syafi'i

Kelas III
1. Ishomuddin, putra Bapak Mursyidi Syukri
2. Arifatul Hasanah, putri Bapak Jauhari
3. Ihya' Ulumuddin, putra Bapak Khodri

Kelas IV
1. Fathurrohman, putra Bapak Rahbini
2. Abd. Latif, putra Bapak Junaidi
3. Fatonah, putri Bapak Nawawi (alm)

Kelas V
1. Zahrotul Firdaus, putri Bapak Muthari
2. Faiqatul Izzah, putri Bapak H. Abd. Jalil AZ
3. Inayatur Rizqiyah, putri Bapak Moh. Da'i

Kelas VI
1. Sa'idah, putri Bapak Ahmad Umar
2. Mukarromah, putri Bapak Mudiri (alm)
3. Inayatul Fadilah, putri Bapak Mu'i (alm)

Telah dibaca kali

Posting Komentar

  1. semoga makin suxses...Amin

    BalasHapus
  2. putra sumberpandan26 Maret 2014 14.58

    semoga makin suxses...dan jaya, Amin

    BalasHapus

 
Top