Sumberpandan.com SUMBERPANDAN - (10/5/1435) Sudah merupakan hal maklum bahkan nyaris biasa, bahwa setiap setelah mengikuti Imtihan Dauri (Imda) selama 12 hari dengan disodori beberapa soal yang cukup menguras pikiran dan konsentrasi, para murid MMU 06 ingin istirahat sejenak untuk merefresh brainnya kembali.

Namun terkadang, istirahat tersebut justru membuat kesemangatan mereka kian down. Oleh karenanya, Pengurus MMU 06 tadi malam menggelar acara kesiswaan dengan tema "Pemberian Motivasi Pasca Imda II" yang sengaja dihelat demi memupuk kembali kesemangatan mereka.

"Semoga dengan diadakan acara pemberian motivasi ini mampu memberikan stimulus baru bagi para siswa" ungkap Ustadz Aris Sufyan, selaku panitia acara.

Acara yang dihelat di ruang kelas itu mengundang salah satu staf asatidz aktif MMU 06 yang berdomisili di kota pahlawan Surabaya, Ustadz Fathurrohman, sebagai narasumber tunggal.

Namun sebelum Ustadz yang menjabat sebagai wali kelas VI tersebut menyampaikan materi, moderator mempersilahkan perwakilan Pengurus MMU 06 untuk menyampaikan kata sambutan.

Sambutan yang berdurasi sekitar 10 menit itu disampaikan oleh Ustadz Tajuz Zuhud, selaku Bendahara Umum MMU 06 yang membahas tentang program-program madrasah untuk bulan ini. Salah satunya agenda acara pertemuan wali murid sekaligus pemberian hadiah dan rapor Imda II yang rencananya akan dihelat minggu depan, tepatnya pada malam Rabu tanggal 17 Jumadil Ula.

"Insyaallah acara ini akan dihelat di halaman Masjid Taqwimuddin dan akan dimeriahkan dengan shalawat al-Habsyi oleh jam'iyah Nurul Musthofa" tutur Ustadz yang juga merupakan salah satu Guru Fak MMU 06 tersebut.

"Kami harap para wali murid dan alumni dimana pun berada, untuk ikut berpartisipasi menyemarakkan acara ini" imbuhnya.

Setelah acara sambutan, acara berikutnya adalah acara inti yaitu penyampaian materi oleh Ustadz Fathurrohman selaku Narasumber dalam acara pemberian motivasi siswa tersebut.

Ustadz yang belum genap satu bulan lalu melepas masa lajangnya itu banyak mengupas tentang bagaimana memupuk semangat murid agar bisa menjadi orang sukses minimal jadi juarawan di berbagai imda.

"Langkah awalnya adalah tentukan tujuan hidup Anda. Untuk apa Anda hidup dan kemana Anda akan hidup" tutur Ustad yang biasa disapa Ustadz Fathur itu ketika memulai penyampaian materinya.

"Tirulah bagaimana pohon bambu itu tumbuh. Bukan pohon yang berukuran besar yang kokoh. Namun malah yang kecil. Sebab, meski kecil namun dia sengaja menguatkan dasarnya terlebih dahulu, tidak terburu-buru untuk segera tumbuh besar" ungkapnya.

"Jangan gantungkan cita-citamu di langit, namun gantunglah di kacamatamu. Sebab akan terus kamu pandang tiap kau membuka mata"

Ustadz Fathur juga menyuruh para siswa untuk selalu mengucapkan target apa yang ingin mereka capai. Misalnya ingin jadi juara. Maka biasakan mengucapkan "Saya Harus Juara! Saya Harus Juara! Saya Harus Juara!" dimanapun dan kapanpun mereka berada.

Setelah Ustadz Fathurroman menyampaikan materinya, beliau dipersilahkan untuk maju kembali. Namun kini bukan untuk menyampaikan materi, namun akan segera menerima bingkisan dari beberapa murid MMU 06 di setiap kelas. Sebagai ucapan selamat atas pernikahan beliau dengan istri tercintanya, Ustadzah Husna yang tadi malam juga ikut berpartisipasi dengan setia menemaninya hingga acara usai. Bahkan berkenan menemani hingga acara Rapat Persiapan Akreditasi 3 yang dihelat setelah acara motivasi siswa tersebut.







Posting Komentar

  1. putra sumberpandan13 Maret 2014 15.01

    semoga menjadi motifasi buat santriwan - santriwati MMU 06, berjuang terus, semangat trusssssss, semoga semuanya barokah,

    BalasHapus

 
Top