Sumberpandan.com SUMBERPANDAN - (17/06/1435) Tadi sore jebolan Madrasah Miftahul Ulum 06 angkatan 2004 kembali update program pengolah nilai Imtihan Dauri (Imda) yang telah banyak menyebutnya sebagai aplikasi Rekap Imda.

Jika pada versi kemaren, yaitu versi 1.0 terdapat bug dan terasa kurang lengkap, kini telah hadir versi 1.1 yang banyak menawarkan fitur dan kevalidan datanya semakin tajam dan akurat.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak fitur-fitur baru yang terdapat pada Rekap Imda v 1.1 ini;


1. Terdapat Menu Utama
Pada versi terbaru ini terdapat menu utama yang memungkinkan para user untuk menjangkau data agar lebih mudah dan simpel.


2. Nama Lembaga Otomatis
Jika pada versi 1.0 pengguna harus menulis nama lembaga secara manual, kini cukup menulis kode ranting lansung otomatis muncul nama dan alamat lembaganya. Tidak hanya itu, nama lembaga ini akan muncul secara otomatis juga di 36 sheet data penting yang terdapat di program Rekap Imda versi 1.1 ini.


3. Repitulasi Imda
Sudah bukan hal yang baru lagi bagi Madrasah yang berinduk ke Pondok Pesantren Sidogiri dengan yang namanya rekapitulasi Imda. Sebab hal ini merupakan kewajiban yang harus diisi dan disetorkan ke Madrasah Induk pasca perhelatan Imda. Kadang masih bingung bagaimana cara mengisinya. Bagi yang sudah mahir pun masih diragugan kevalidan angkanya, sebab kebanyakan masih mengandalkan cara manual.

Kini tidak perlu hawatir, pengguna cukup menginputkan data nilai asli Imdanya, maka secara otomatis semua rekap Imda akan terisi dengan sendirinya.


4. Input Data Siswa dan Ranting
Pengguna lebih mudah menginput data siswa yang meliputi nomor induk, nama, alamat, tanggal lahir dll. Serta menginput nama dan kode Madrasah ranting yang mana data siswa dan ranting ini akan berlaku di semua sheet.


5. Penentuan Rangking/Juara Otomatis
Sebentar lagi akan menghadapi Haflah Imtihan, jadi mencari data bintang kelas dan bintang pelajar merupakan job yang tidak bisa dihindarkan. Kini pengguna tinggal duduk santai sambil minum kopi untuk bisa mengetahui siapa saja data bintang kelas, bintang pelajar, sepuluh besar dan rangking kelas. Sebab di versi 1.1 ini sudah disediakan beberapa sheet yang mengolah data juarawan secara otomatis.

Tidak hanya itu, juga disediakan beberapa kriteria dalam mencari rangking atau juara kelas. Meliputi: berdasarkan semua fan, fan tulis saja atau fan pokok saja. Semuanya dijadikan terpisah, jadi bisa menyesuaikan dengan kebijakan yang berlaku di setiap lembabaga.


6. Kian Berisi
Di versi 1.1 ini banyak penambahan sheet, meliputi:
  • Lihat/Print Data Nilai berdasarkan Semua Fan
  • Lihat/Print Data Nilai berdasarkan Fan Tulis Saja
  • Lihat/Print Data Nilai berdasarkan Fan Pokok Saja
  • Lihat/Print Data Juarawan Bintang Kelas dan Pelajar berdasarkan Semua Fan
  • Lihat/Print Data Juarawan Bintang Kelas dan Pelajar berdasarkan Fan Tulis saja
  • Rekapitulasi Imda I, II dan III
  • Dan masih banyak lainnya.


Bagi Madrasah-madrasah yang berstatus ranting Pondok Pesantren Sidogiri berbahagialah, sebab Madrasah Miftahul Ulum 06 Sumberpandan tidak lama lagi akan memberikan Program Rekap Imda v 1.1 ini secara cuma-cuma dengan cara dikirim via email masing-masing. Bukan hanya di tipe B saja, namun tipe A pun akan kecipratan juga. InsyaAllah dalam minggu ini file sudah dikirim, jadi sambil lalu dicek inboxnya.

Bagi selain Madrasah ranting, bisa mengajukan permohonan yang ditujukan ke alamat Madrasah Miftahul Ulum 06 Sumberpandan yang terdapat di website ini.

Untuk tutorial proses instalasinya bisa disimak di sini.





Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top