Sumberpandan.com SUMBERPANDAN - (16/06/1435) Tidak lama lagi bagi para pemangku institusi pendidikan akan menghelat acara akbar akhir tahunan yang di kalangan mereka lebih dikenal dengan sebutan Haflah Imtihan wal Ikhtibar. Jauh-jauh hari mereka sudah mulai mencuri start untuk mempersiapkan segala hal guna mensukseskan acara tasyakuran tersebut. Mulai dari mencari suntikan dana, adakan rapat hingga memplaningkan konsep acara agar nampak meriah dan wah.

Pun demikian Madrasah Miftahul Ulum 06 telah merealisasikan hal itu. Tadi malam Pengurus Madrasah Miftahul Ulum 06 adakan rapat ke dua persiapan Haflah Imtihan dengan wali murid.

Rapat yang berlangsung sekitar dua jam ini dipimpin oleh ketua Yayasan Ahlussunnah wal Jamaah, KH. Abd. Jalil AZ dan dimoderatori oleh Tajuz Zuhud, selaku Bendahara Umum. Untuk notulis rapat, dipercayakan terhadap Ustadz Rifkiyanto.

Banyak hal yang dicetuskan dalam rapat yang dihelat setelah jamaah Isya tersebut. Diantaranya mengadakan perubahan konsep lomba. Jika tahun kemaren gebyar lomba hanya digelar setiap malam saja, sehingga banyak memakan waktu, maka untuk tahun ini konsepnya direstore seperti lima tahun yang lalu, yaitu diadakan siang dan malam. Sehingga acara lomba hanya berlangsung tiga hari, ada pemotongan empat hari dari tahun kemaren.

Serta untuk mencari jalan keluar agar para wali murid tidak terus-terusan terbebani dengan biaya iuran Imtihan yang tiap tahun kian menggemuk, pengurus Madrasah menawarkan kerjasama dengan para wali murid untuk mengadakan mitra usaha bagi hasil. Diantaranya dengan cara ternak hewan. Mulai dari kambing, kelinci dan ayam yang sepertiga labanya akan didonasikan ke kas madrasah.

Acara yang dihelat di serambi masjid itu dihadiri sekitar 56 wali murid dan 4 pengurus. Dewan guru sengaja tidak dilibatkan, sebab di samping acara rapat tadi malam bersamaan dengan jam wajib belajar, juga untuk rapat persiapan Haflah Imtihan dengan dewan guru telah dilaksanakan kemaren (02/06) yang digabung dengan rapat bulanan antara pengurus dan dewan guru yang mencetuskan susunan panitia haflah imtihan.



Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top