Sumberpandan.com SUMBERPANDAN - (16/06/1435 H) Untuk merealisasikan salah satu petikan yang tertuang dalam Visi, Misi dan Tujuan Madrasah Miftahul Ulum 06 yaitu meningkatkan prosentase lulusan Imni, maka Pengurus dan dewan guru adakan pra imni (Imtihan Niha'i) yang dimulai sejak tadi malam. Sebelum pra Imni juga dihelat tamrin-tamrin yang sudah berlangsung sekitar sepuluh hari.

"Pra Imni ini digelar sebagai uji coba soal Imni seta agar para calon peserta Imni tidak canggung dalam menghadapi soal Imni nanti" ungkap Ustadz Hizbullah, salah satu Mumtahin dalam pra Imni tersebut.

"Serta semoga dapat meningkatkan prosentase lulusan MMU 06 hingga mencapai 100 persen" imbuhnya yang dilanjuti dengan kata Amin berulang-ulang kali.

Pra Imni akan berlangsung sekitar 17 hari ke depan. Mengingat teks soal tidak sedikit, maka pra Imni ada yang digelar dua kali dalam sehari, yaitu setelah gerak batin dan setelah salat subuh. Untuk teks soalnya dikirim oleh Madrasah Induk Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan.

Banyak cara dilakukan oleh pemangku pendidikan untuk menjadikan anak didiknya bisa lulus 100 %. Namun mirisnya, dewasa ini tidak sedikit yang melakukan hal-hal yang cukup memalukan demi mewujudkan target tersebut. Misalnya memberikan kunci jawaban terhadap peserta Ujian Akhir Nasional. Sehingga rasanya sia-sia mereka yang sudah belajar bertahun-tahun namun pada akhirnya hanya disuapi jawaban.

Namun alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah, madrasah diniyah yang masih setia dengan kesalafannya seperti madrasah-madrasah yang berinduk kepada Pondok Pesantren Sidogiri hampir dipastikan tidak ada yang melakukan hal tersebut. Sebab disamping memang memiliki hati bersih dan pemikiran jernih, juga proses ujiannya dipantau super ketat. Mulai dari pengiriman teks soal hingga mumtahin atau pengawasnya langsung dari Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan.



Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top