Sumberpandan.com SUMBERPANDAN - (27/07/1435) Peristiwa perjalanan Nabi Saw dari masjid al-Haram Mekkah menuju masjid al-Aqso Palestina yang dilanjuti ke langit yang ke tujuh hingga Sidratul Muntaha atau yang lebih dikenal dengan istilah Isro' Mi'roj merupakan peristawa yang patut untuk dikenang dan dihayati. Sebab banyak hal yang terkandung dalam peristiwa yang sulit dinalar oleh akal bahkan teknologi super canggih itu. Seperti permulaan diwajibkannya shalat lima waktu serta uswah dalam peristiwa-peristiwa menarik yang dijumpai oleh Nabi Saw.

Namun dewasa ini tidak sedikit sempalan kelompok yang dengan gagah dan bangga menentang keras kegiatan yang sejak dulu sudah dielu-elukan oleh sesepuh kita tersebut. Ironisnya kelompok tersebut hanya berjarak beberapa meter dari wilayah kita.

Oleh karenanya tadi siang Pengurus Madrasah Miftahul Ulum 06 berusaha untuk terus menggenggam tradisi ulama salaf dengan cara mengadakan event Isro' Mi'roj sekaligus pemberian motivasi siswa menjelang Imtihan Dauri (Imda) III.

Acara yang dihelat sekitar jam 01.00 siang itu dimulai dengan pembacaan surat al-Fatihah yang dipimpin oleh moderator acara, Ustadzah Zubaidah, yang dilanjuti dengan pembacaan kalam suci al-Quran oleh Saudari Ana Fitria, alumni MMU 06 tahun kemaren, dan dilanjuti pembacaan maulid al-Habsyi oleh Jamiyah Nurul Musthofa yang dikoordinatori oleh Ustadz Rifkiyanto.

Berikutnya sambutan atas nama Pengurus MMU 06 oleh Ustadz Tajuz Zuhud. Pengurus yang menjabat sebagai Bendahara Umum tersebut banyak memaparkan tentang agenda acara akhir tahun seperti Imda III, bakti sosial, diklat aswaja, gebyar lomba dan haflah akhirissanah.

Untuk pembicara dalam event tahunan itu menghadirkan Ustadz Ahmad Shanhaji, Lc, alumnus Universitas al-Azhar Kairo Mesir. Ustadz yang kini aktif mengajar di Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan itu memulai pembicaraan tentang kronologi peristiwa Isro' Mi'roj, yaitu karena sebagai penghibur hati Nabi setelah banyak mendapatkan gangguan dari kaum kuffar baik yang berbentuk kata-kata kotor maupun tindakan anarkis hingga menyidrai fisik Nabi Saw.

Selanjutnya Ustadz yang biasa disapa Ustadz Shanhaji itu memaparkan tentang uswah dari berbagai cerita menarik yang dijumpai Nabi Saw. selama melakukan perjalanan Isro' Mi'roj. Kemudian beliau juga banyak menyuplik al-Quran, Hadis dan petuah bijak ulama sebagai motivasi siswa dalam belajar dan menghadapi ujian Imda III.

"Semoga dengan diadakannya acara ini mampu menjadi motivasi kita agar terus semangat membela ajaran ahlussunnah wal jamaah serta yang terpenting bisa menjadi motivasi kesemangatan belajar siswa MMU 06 tercinta ini" tutur Ustadz Aris Sufyan, selaku ketua pantia dalam acara tersebut.





Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top