Sumberpandan.com SIDOGIRI - (3/9/1435) Pengurus Ibtidaiyah Induk Pondok Pesantren Sidogiri memiliki program khusus dewan guru dan pimpinan di bulan Ramadhan penuh berkah ini. Program tersebut berupa pelatihan-pelatihan. Meliputi pelatihan Tata Usaha, guru shorrof, guru sifir dan guru metode baca kitab al-Miftah lil Ulum.

MMU 06 tidak ketinggalan mengikuti pelatihan yang dilaksanakan secara serentak di pondok pesantren Sidogiri tersebut. Untuk Pelatihan Tata usaha dipercayakan kepada Ustadz Rifkiyanto dan untuk metode al-Miftah Pengurus MMU 06 memberangkatkan Ustadz Tajuz Zuhud yang didampingi oleh Khoirul Umam. Untuk pelatihan-pelatihan yang lain tidak bisa mengirim delegasi, sebab yang menyatakan siap ketika ditunjuk, namun pada hari H mereka menyatakan berhalangan.

Untuk pelatihan Tata Usaha hanya berlangsung sehari semalam. Namun untuk metode al-Miftah berlangsung lima hari secara maraton siang dan malam. Namun delegasi dari MMU 06 bagian metode al-Miftah tidak ikut yang lima hari, tapi lebih memilih yang dua puluh hari demi kematangan dan penguasaan materi.

"Kami ikut yang dua puluh hari saja, biar tambah matang dan paham" ungkap Ustadz Tajuz Zuhud, delegasi bagian metode al-Miftah.

"Sehingga optimis kami insyaAllah untuk tahun ajaran baru, metode al-Miftah bisa diterapkan di MMU 06 Sumberpandan" tuturnya penuh semangat seraya mengakhiri perbincangan.
Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top