Sumberpandan.com SUMBERPANDAN - (26/11/1435) Bisa membaca kitab kuning tentu merupakan asa setiap santri yang harus diwujudkan. Sebab kalau bukan mereka, lalu siapa lagi yang masih diharapkan untuk mampu menggenggam pelajaran agama di era yang mayoritas manusia hanya mendambakan secarik kertas yang berstempel 'lulus' untuk dijadikan penentu hidup mereka kelak, katanya.

Oleh karenanya Pengurus MMU 06 sejak bulan Ramadhan yang lalu telah merilis program barunya di tahun ini untuk meningkatkan kualitas baca kitab murid dengan menghelat kursus baca kitab metode al-Miftah Lil Ulum besutan Badan Tarbiyah wa Taklim Madrasi (Batartama) ponpes Sidogiri.

Program ini baru terealisasi tadi pagi sebab menunggu materi kitab al-Miftah yang kehabisan stok hampir sebulan lebih sejak bulan Syawal hingga akhir Dzul Qo'dah.

"Alhamdulillah program kursus baca kitab metode al-Miftah untuk kelompok A telah dimulai sejak kemaren" tulis salah satu Admin grup Alumni Madrasah Miftahul Ulum 06 di akun Facebooknya.

Peserta dibagi menjadi tiga kelompok terdiri dari kelompok A, B dan C.

Kelompok A dikhususkan bagi murid maupun alumni yang tidak sekolah formal pagi. Kegiatannya setiap hari selain Jum'at dan Selasa mulai jam 08.00 pagi hingga jam 11 siang.


Untuk kelompok B khusus bagi mereka yang tidak bisa mengikuti pagi harinya. Kegiatannya setiap hari selain malam Jum'at dan dilaksanakan setelah gerak batin sekitar jam 21.30 sampai 23.00 malam.

Kelompok C khusus bagi mereka yang sudah pernah belajar ilmu alat seperti dewan guru dan alumni-alumni pondok pesantren. Kegiatannya dilaksanakan setiap Jum'at pagi mulai jam 08.00 hingga jam 11 siang.
Telah dibaca kali

Posting Komentar

  1. mau tanyaklo mau pesan buku al miftah lill ulum gimana caranya?

    BalasHapus

 
Top