Sumberpandan.com SIDOGIRI - (6/10/1435) Demi merajut tali silaturrahim antar guru madrasah ranting, pimpinan madrasah Induk pondok pesantren Sidogiri menghelat acara rapat koordinasi guru seluruh madrasah ranting dari tingkat ibtidaiyah dan tsanawiyah, baik yang tipe A maupun tipe B.

Event tahunan yang dilaksanakan di lapangan lor Sidogiri tersebut dipadati oleh ratusan dewan guru dan pimpinan dari berbagai madrasah ranting yang tersebar di propinsi Jawa Timur.

Semua ustad MMU 06 juga menghadiri acara tersebut. Jika biasanya menggunakan sepeda motor, namun kini sudah mampu menyewa mobil. Sebab sudah ada dana donatur, hasil jerih payah alumni dan simpatisan sebagai wujud kepedulian mereka terhadap MMU 06 tercinta ini.

Acara dimulai sejak pukul 21.30 Wis dengan ditandai dengan pembacaan suratul fatihah oleh Ustad Ali Wafa, selaku penata acara dan dilanjuti dengan pembacaan syair sanjungan kepada baginda Rasulullah Saw yang disenandungkan dengan merdu oleh Ustad Yasin Abdul Karim.

Berikutnya pembacaan ikrar guru oleh Ustad Mujiburrahman yang diikuti oleh ratusan dewan guru yang sedang dalam posisi berdiri semua.

Selanjutnya acara sambutan atas nama Kepala Madrasah yang dilanjuti atas nama Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri yang disampaikan oleh Mas Amin Bq, selaku Ketua I.

Beliau mengungkapkan kegembirannya atas antusiasnya para guru madrasah ranting untuk memenuhi undangan rapat koordinasi tersebut sebagai tanda bahwa mereka masih antusias untuk mengabdikan dirinya di madrasah diniyah.

"Saya yakin Allah dan Nabi senang dengan kita, mudah-mudahan. Karena selama masih ada guru-guru madrasah seperti Bapak-bapak sekalian ini, saya yakin Islam masih tetap bertahan" Tutur Mas Amin Bq, di permulaan sambutannya.

"Dan tidak ada pekerjaan yang mirip dengan apa yang dikerjakan oleh Rasulullah, selain dari pekerjaan Bapak-bapak sekalian" imbuhnya.

Seusai sambutan atas nama Pengurus, dilanjuti dengan penobatan madrasah ranting terbaik yang dikomandoi oleh Ustad Masykuri Abdurrahman. Madrasah A 06 Karanganyar Pasuruan berhasil memboyong dua penghargaan sekaligus yaitu terbaik tingkat Ibtidaiyah dan tingkat Tsanawiyah tipe A. Untuk tipe B diraih oleh MMU 14 Karang Durin Sampang. Hadiah tingkat Ibtidaiyah masing-masing membawa pulang uang tunai lima juta rupiah dan tingkat tsanawiyah sejumlah satu juta lima ratus rupiah.

Berikutnya penjelasan tentang akreditasi oleh Ustad Jailani. Ustad yang kini berdomisili di kota pahlawan tersebut memaparkan panjang lebar tentang program akreditasi. Mulai dari kronologi, proses, cara kerja, hingga penentuan konsep penilaian hasil akhir. Beliau tidak hanya memaparkan materi, namun di sela-sela presentasinya, Bapak yang mengajar di MMU Aliyah Sidogiri itu mengungkapkan guyonan ilmiyah yang cukup bikin menggelitik namun bernuansa motivasi.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh KH. Musyaffa' Bisyri, guru senior tingkat Aliyah pondok pesantren Sidogiri.
Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top