sumberpandan.com • SAMPANG - (7/2/1436) Setelah beberapa tahun fakum di kancah Muammar (Musabaqah Antar Murid Madrasah Ranting) akhirnya besutan MMU 06 kali ini berhasil membawa pulang tropi dan sertifikat dari Pondok Pesantren Sidogiri.

Abdul Latif, siswa kelas lima asuhan Ustadzah Nila Mukarramah ini telah sukses mendapatkan predikat juara ke dua dalam lomba Qiroah al-Quran dalam lomba se Madura dan Surabaya yang digelar di MMU B-37 Sogian Omben Sampang.

Anak kesayangan Bapak Junaidi dan Ibu Suhaimah ini sejak dulu sudah dikenal sebagai anak yang baca al-Qurannya cukup mumpuni. Bahkan dulu ketika mengikuti ujian al-Quran yang jurinya dari staf pengajar Pondok Pesantren Sidogiri, dia dan temannya, Fathurrahman, jadi bahan pembicaraan di kalangan dewan juri.

"Sumberpandan meskipun cuma dua, tapi mantep-mantep semuanya" uangkap salah satu dewan penguji kala itu.

Selain mendapatkan tropi dan sertifikat, siswa yang ngajinya ditarbiyah oleh Ustadz Umar dan Ustadz Rifkiyanto ini juga membawa pulang buku dan beberapa kitab.

"Senangnya tu di sini di dalam hatiku. Senangnya tu di sini di dalam hatiku" lagu yang dibawakan oleh teman-teman Abdul Latif di tengah-tengah perjalanan pulang sebagai wujud kegembiraan mereka.


Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top