SUMBERPANDAN - (21/3/1436) Pengurus MMU 06 menghelat kembali Maulid Nabi Saw yang dikemas dengan Pembagian hadiah Imtihan Dauri (Imda) I.


Acara yang bekerjasama dengan TK Dewi Masithah itu diawali dengan pembacaan shalawat dan surat al-Ikhlas yang rutin dibaca ketika pertemuan bulanan wali murid, yang dipimpin oleh KH. Abd. Jalil AZ. Dilanjuti dengan pembacaan al-Quran yang dibawakan oleh Abd. Latif, siswa kelas lima ibtidaiyah.

Berikutnya, pembacaan maulid syaraful anam yang dilanjuti dengan maulid al-Barzanji oleh jamiyah shalawat al-Habsyi Nurul Musthofa yang disenandungkan oleh Ustad Rifkiyanto dan Khairul Umam.

Usai pembacaan maulid Nabi, dilanjuti dengan sambutan atasnama pengurus Madrasah yang disampaikan oleh Ustad Zamroni Anwar. Beliau memaparkan tentang rencana pengurus untuk merenovasi gedung MMU bagian utara.

"Alhamdulillah kemaren madrasah mendapatkan hibah dari pemerintah sebesar 4.500.000 rupiah. Insyaallah dalam waktu dekat akan dialokasikan untuk membuat atap serambi gedung MMU sebelah utara" paparnya.

"Uang ini tidak akan dibuat operasional madrasah, sebab sudah cukup dari dana donatur bulanan dari alumni dan simpatisan" imbuhnya.

Selanjutnya acara pembagian hadiah bagi siswa dan siswi yang berprestasi dalam Imda I di tingkat Ibtidaiyah dan semester I di tingkat TK Dewi Masithah. Dilanjuti dengan penghargaan bagi Abd. Latif yang kemaren berhasil meraih juara dalam lomba Muammar tingkat Madura dan Surabaya.



Murid kelas lima ini banyak mendapatkan penghargaan, mulai dari buku, al-Quran, camilan, hingga beberapa uang tunai dari pengurus yayasan dan madrasah.

Acara yang dimoderatori oleh Ustad Ilzamul Akhyar itu ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustad Abdul Mun'im Kholil, Lc.

Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top