SIDOGIRI - (18/4/1436) Persyaratan kenaikan kelas untuk kelas empat ibtidaiyah tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya rata-rata murid cukup tidak dibawah angka 5,5 yang diambil dari hasil nilai Imda dan nilai harian, baik yang berbentuk ujian tulis maupun lisan. Namun untuk tahun pelajaran 1435/1436 hijriyah ini murid kelas empat tidak cukup mengandalkan nilai Imda yang tertera di raport, tapi  harus lulus tes al-Miftah.

"Pelaksanaan ujian al-Miftah akan dilaksanakan sekitar bulan Jumadats Tsaniyah 1436 yang digelar di madrasah ranting setempat. Namun pengujinya langsung dari utusan dewan guru pondok pesantren Sidogiri" ungkap Ustadz Hamim Asyari, koordinator ranting tipe-B.

"Murid harus bisa menjawab minimal 80% dari 121 butir soal yang diajukan. Jika tidak memenuhi batas minimal tersebut, maka terpaksa harus mengulang kembali al-Miftah di kelas empat untuk tahun berikutnya." tambahnya.

Meski al-Miftah merupakan fan yang terbilang baru, namun mata pelajaran hasil racikan tim Batartama Sidogiri ini memiliki tempat yang cukup disegani. Sebab bukti keampuhannya dalam membantu murid untuk cepat bisa baca kitab tidak terbantahkan lagi.

Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top