SUMBERPANDAN - (21/4/1436) Besok siang murid Madrasah Miftahul Ulum 06 akan menghadapi ujian (baca:Imtihan Dauri) ke dua. Tentu banyak hal yang perlu dipersiapkan agar mencapai hasil maksimal. Mulai dari meningkatkan belajar hingga memompa semangat agar tidak canggung dalam menjawab beberapa butir pertanyaan.

Tidak hanya dengan cara horizontal seperti belajar, namun secara vertikal tentu harus dilaksanakan. Seperti dawuh sesepuh dulu: Belajar tanpa doa adalah sombong. Doa tanpa belajar adalah kosong.

Oleh karenanya pengurus MMU 06 setiap H-1 Imda mengagendakan para murid yang ditemani beberapa dewan guru untuk ziarah ke beberapa ulama dan sesepuh Sumberpandan.

"Hal ini dilakukan agar anak-anak bisa kuat secara spiritual. Tidak hanya mengandalkan belajar saja, namun doa tak kalah pentingnya" ungkap salah satu dewan guru yang menemani para murid usai membaca surah Yasin dan Tahlil bersama.

"Selain itu, agar anak-anak terbiasa ziarah kubur. Sehingga tidak mengikuti sekte yang akhir-akhir ini begitu semangat menyuarakan diri bahwa ziarah kubur adalah bid'ah yang sesat" imbuhnya.

Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top