Dewan Guru MMU 06 1435-1436 H. ~Doc: Lukman

SUMBERPANDAN - (26/8/1436) Tidak terasa usia Madrasah Miftahul Ulum 06 sudah 26 tahun terhitung sejak dilahirkan sekitar tahun 1410 hijriyah yang lalu.

Tadi malam pengurus MMU 06 menghelat acara akbar dalam rangka memperingati Milad Ke 26 dan Haflah Akhirissanah Yayasan Ahlussunnah wal Jamaah.

Program tahunan tersebut dihelat usai salat Isya yang dimulai dengan pembacaan shalawat al-Habsyi oleh jamiyah kebanggaan MMU 06, Nurul Musthofa. Usai pembacaan shalawat, Ustad Abdul Adzim selaku penata acara memulai acara dengan pembacaan surat al-Fatihah yang dilanjuti dengan pembacaan al-Quran bit tartil Jamaatan oleh alumni MMU 06, seperti Sulton, Umam, Ikril, Syamsul Arifin dan lainnya.

Berikutnya acara pambacaan shalawat berpuisi yang dipimpin oleh Syarif Hidayatullah dan kawan-kawan yang dilanjuti dengan sambutan guru tugas yang disampaikan oleh Ustad Muhammad Umar, guru tugas tahun ini.

Guru tugas asal Kejayan Pasuruan ini banyak menyampaikan pesan dan kesannya selama mengabdi di MMU 06 ini. Diawali dengan cerita ketika baru memasuki lokasi Sumberpandan hingga kesannya melihat prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh MMU 06.

"MMU 06 Sumberpandan tidak hanya dikenal di Madura saja, namun di rumah saya juga dikenal dengan prestasi-prestasinya" ungkap Ustad yang biasa disapa Pak Umar ini yang diikuti aplaus para hadirin.

Usai sambutan guru tugas, dilanjuti sambutan atas nama Pengurus MMU 06 yang disampaikan oleh Ustad Tajuz Zuhud. Bendahara Umum MMU 06 ini menyampaikan laporan selama satu tahun yang divisualisasikan melalui slide di layar proyektor yang diremot melalui smartphonenya. Mulai dari kondisi keuangan, presensi, prestasi hingga laporan kegiatan-kegiatan yang dihelat mulai awal tahun pelajaran.

Selanjutnya purna siswa TK Dewi Masithah yang dilanjuti dengan ceramah ilmiyah yang dihaturkan oleh R.KH. Nasih Aschal.

Salah satu keturunan Syaikhona Kholil ini menyampainkan banyak hal. Baik yang berkaitan dengan ilmu maupun yang berhubungan dengan tatacara bersosial yang baik.

Usai ceramah agama, dilanjuti dengan penobatan bintang pelajar dan purna siswa kelas VI ibtidaiyah.

Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top