Suasana Ujian al-Miftah. ~Doc: Taj

SUMBERPANDAN - (28/9/1436) Alhamdulillah semua peserta ujian al-Miftah Lil Ulum yang diikuti oleh 13 siswa kelas IV ibtidayah dinyatakan lulus 100 %.

Materi ujian diambil dari pelajaran al-Miftah jilid 1 dan 2. Setiap peserta harus menjawab minimal 80 % dari 121 butir pertanyaan.

"Murid harus bisa menjawab minimal 80% dari 121 butir soal yang diajukan. Jika tidak memenuhi batas minimal tersebut, maka terpaksa harus mengulang kembali al-Miftah di kelas empat untuk tahun berikutnya." tutur Ustad Hamim Asy'ri, pengurus Induk Pondok Pesantren Sidogiri ketika sosialiasi ujian al-Miftah.          
          
Kelulusan ini menjadi syarat mutlak untuk naik ke kelas V. Meski nilai rapornya tinggi namun ujian al-Miftah tidak lulus, maka siswa tersebut dinyatakan tetap di kelas IV.

Awalnya yang dinyatakan lulus murni 12 siswa dan satu peserta harus mengulang, namun alhamdulillah dia sukses dinyatakan lulus oleh pengurus Pondok Pesantren Sidogiri.

Prestasi ini tidak lepas dari kesemangatan siswa yang didukung oleh wali murid dan para guru. Terlebih oleh pembimbing al-Miftah sendiri, Ust. Tajuz Zuhud.

Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top