SUMBERPANDAN
- (1/12/1436) Tadi malam seluruh guru dan pengurus Madrasah Miftahul Ulum 06 Sumberpandan mengikuti pelatihan teknologi, informasi dan komunikasi yang diadakan oleh Pengurus MMU 06 sendiri.

Pelatihan yang dihelat di kantor MMU 06 itu menghadirkan Tajuz Zuhud sebagai pemateri tunggal. Alumni yang kini menjabat sebagai wali kelas VI ini memaparkan banyak materi. Mulai dari pengenalan komputer, Microsoft Office, CorelDraw hingga bagaimana cara pengoperasiannya.

"Program ini dihelat tidak lain, agar semua guru bisa melek teknologi" ungkap jebolan Ponpes Lirboyo tersebut di salah satu akun Facebooknya.

"Hingga mereka bisa memanfaatkan teknologi dalam hal yang positif" imbuhnya.

Pelatihan ini dihelat tiga kali tiap pekan. Tepatnya tiap malam Senin, Selasa dan Kamis. Dihelat sekitar satu jam setengah, mulai dari setelah kegiatan gerak batin sekitar jam 21.30 hingga 23.00 waktu istiwak.
Peserta tidak hanya dijejali materi, namun mereka langsung diberi kesempatan untuk mempraktikannya. Sehingga materi yang disampaikan bisa melekat dan tidak mudah terlupakan.

Tidak hanya itu, setiap materi yang sudah dinyatakan selesai, para peserta diharuskan menyelesaikan sebuah tugas yang sudah ditentukan dalam jadwal dan target pelatihan. Seperti membuat jadwal pelajaran, laporan bulanan, dan dokumen penting lainnya.

Materi yang diagendakan tidak hanya seputar aplikasi pengkantoran, namun semua hal yang berkaitan dengan teknologi, semisal desain grafis dengan CorelDraw dan Photoshop, menjalankan aplikasi rekap Imda, aplikasi MMU 06 offline, posting di website sumberpandan.com hingga bagaimana cara membuat sebuah aplikasi, baik aplikasi smartphone maupun desktop PC.


Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top