SUMBERPANDAN - (18/11/1436) Demi memupuk kembali kesemangatan tiga unsur penting pendidikan, yaitu murid, wali murid dan guru, maka Pengurus MMU 06 tadi malam menghelat acara Pembacaan Ikrar Murid, Wali Murid dan Guru.

Acara yang rutin digelar tiap tahun itu berlangsung sekitar 3 jam lebih. Dimulai setelah shalat Isya bermajaah dan baru selesai sekitar jam 23.00 waktu istiwak.

Ustadzah Ida Farida selaku pemandu perjalanan acara memulai acara dengan pembacaan surat al-Fatihah yang dilanjuti dengan pembacaan rutinan wali murid oleh Kepala Madrasah Miftahul Ulum 06, Ust. Mursyidi Syukri.

Berikutnya pembacaan shalawat Nabi Saw oleh jamiyah Nurul Musthofa dan dilanjuti dengan acara inti yaitu pembacaan Ikrar. Untuk ikrar murid dan wali murid dipandu oleh Ust. Rifkiyanto, dan untuk ikrar guru dipimpin oleh Kepala MMU 06.

Ada yang berbeda dalam penggelaran acara ikrar tahun ini. Sebab, selain pembacaan Ikrar, Pengurus MMU 06 juga melaunching sebuah aplikasi yang berisi berbagai menu yang berhubungan dengan pendidikan, terlebih yang sering digunakan di MMU 06 sendiri. Mulai dari doa, jadwal pelajaran, batas pelajaran, kalender pendidikan, dll.

Aplikasi buat robot hijau itu resmi dirilis usai pembacaan Ikrar oleh peraciknya sendiri, Ust. Tajuz Zuhud. Namun aplikasi yang berkapasitas sekitar 12 mega bite itu belum bisa dicicipi oleh khalayak umum, sebab masih dalam tahap beta atau percobaan.

"Insya Allah satu atau dua minggu lagi aplikasi MMU 06 ini bisa dirilis untuk umum. Sekarang masih percobaan, jadi hanya guru dan pengurus yang bisa menyicipinya terlebih dahulu" ungkap sang peracik ketika sambutan perilisan aplikasi yang berlogo segitiga itu.

Acara yang dihelat di halaman MMU 06 itu ditutup dengan pembacaan doa oleh Ust. Muhammad, guru tugas dari pondok pesantren Sidogiri yang berasal dari Kejayan Pasuruan.

Baca Juga:

Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top