SUMBERPANDAN - (1/1/1437) "Tahun baru semangat baru" ungkapan yang pas bagi para murid Madrasah Miftahul Ulum 06 Sumberpandan. Sebab tadi malam mereka menyemarakkan peringatan malam tahun baru hijriyah dengan mengadakan lomba cerdas cermat antar kelas. Mulai dari tingkat kelas I hingga VI ibtidaiyah.

Metode lomba mengikuti aturan yang biasa digunakan ketika lomba akhir tahun, yaitu peserta dipilih 3 orang terbaik dari masing-masing kelas. Untuk pertanyaan dibagi dua model, ada model pertanyaan langsung ada juga berbentuk garapan. Untuk model pertanyaan terdiri dari 15 pertanyaan untuk tiap-tiap peserta dan model garapan terdiri dari 15 pertanyaan juga namun dibagi menjadi 3 kali penggarapan.

"Program ini diadakan tidak lain pertama untuk menyemarakkan tahun baru Islam. Kedua, kini telah berlangsung tamrin massal dan sebentar lagi akan diadakan ujian Imda, jadi dengan diadakan cerdas cermat ini anak-anak bisa terevaluasi untuk bisa menjawab soal-soal di tamrin massal maupun Imda" ungkap panitia acara.

"Serta bisa menjadi motivasi bagi mereka untuk giat belajar dan semangat lagi di tahun baru  ini" imbuhnya.

Berbagai pertanyaan dilontarkan bagi para peserta, baik yang tingkat sederhana hingga pertanyaan setingkat pertanyaan mirip musabaqah antar murid madrasah ranting yang diadakan oleh Pengurus Induk Sidogiri. Namun mereka mampu menjawabnya dengan tegas dan lugas. Menurut pengamatan sumberpandan.com, dari 90 pertanyaan hanya ditemukan 3 buah pertanyaan yang tidak mampu dijawab dengan tepat dan 1 pertanyaan yang dijawab kurang lengkap.

Berikut hasil perolehan nilai lomba cerdas cermat tadi malam:

Sesuai data di atas, untuk juara pertama diraih oleh delegasi kelas III ibtidaiyah yang terdiri dari Aminullah, Fitriani dan Junaida. Juara ke dua diraih oleh delegasi kelas VI ibtidiayah yang persertanya terdiri dari Abdul Latif, Fatonah dan Halimatus Sa'diyah. Dan untuk juara ke tiga diraih oleh siswa kelas V ibtidaiyah yang terdiri dari Ishomuddin, Rois Surya dan Ihya' Ulumuddin.


Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top