SUMBERPANDAN - (09/03/2016) Pagi ini Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPNU Pakong Modung menghelat acara akbar dalam rangka memperingati Hari Lahir IPNU Ke 61 dan IPPNU Ke 60.

Acara yang begitu meriah itu dikemas dengan jalan santai dan pentas seni. Acara baru dimulai sejak sekitar jam 07:00 dengan agenda jalan santai. Rutenya dimulai dari depan Madrasah Miftahul Ulum hingga mengitari kampung Sumberpandan bagian timur.
Usai jalan santai, para pelajar putara dan putri NU itu menampilkan berbagai kreasi dan seninya di panggung utama. Mulai dari menampilkan shalawat al-Habsyi hingga gaya kocak ala StandUp Comedy.

Penampilan-penampilan tersebut cukup membuat audiens begitu terhibur, terbukti hampir setiap ada penampilan sorakan tepuk tangan tak henti-hentinya menggema di lokasi acara. Tidak hanya itu, apalagi ketika penampilan komedian, tidak sedikit dari penonton tertawa hingga terpingkal-pingkal.

Berikutnya memasuki acara inti yang ditandai dengan pembacaan surah al-Fatihah oleh Tajuz Zuhud dan dilanjuti dengan pembacaan al-Quran al-Karim bit Tartil oleh dua siswa aktif MMU 06, Afifuddin dan Abd. Mannan. Dua adek mungil ini membawakan kalam suci tersbut menggunakan irama yang hampir dikatakan mirip sekali dengan suara asli Thaha al-Junaid.

Usai pembacaan al-Quran didlanjuti dengan sambutan atas nama Panita acara oleh rekan Zainal Abidin yang menyampaikan permintaan maaf dan ucapan terimakasihnya yang diugkapkan dengan gaya sopan namun kocak. Selanjutnya sambutan atas nama PAC IPNU Pakong yang disampaikan oleh rekan Rifkiyanto selaku Ketua Umum PAC IPNU Pakong.

Sambutan berikutnya atas nama Pengurus Cabang IPPNU Bangkalan yang memaparkan tentang banyak hal. Mulai dari penyampaian apresiasi atas suksenya acara itu hingga tips-tips jitu untuk memupuk para pelajar NU.
Acara berikutnya adalah pengundian kupon jalan santai. Banyak hadiah yang sudah disediakan bagi peserta jalan santai. Mulai dari makanan ringan, alat dapur, kerudung hingga helm motor. Tidak hanya itu, ada hadiah spesial dari PC IPNU dan IPPNU Bangkalan yang berupa uang tunai masing-masing 50.000 yang dipersembahkan kepada mereka yang nomor kuponnya disebut.

Acara yang bertempat di halaman masjid Taqwimuddin itu ditutup dengan pembacaan doa oleh ketua PAC kecamatan Galis.
Usai acara berakhir, para peserta bisa mengabadikan momen indahnya di studio foto yang sengaja dipersiapkan oleh panita bagi mereka yang ingin mengabadikan acara meriah itu, terlebih bagi mereka yang hobi eksis dan selfi.



Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top