SUMBERPANDAN - (10/10/1437) Salah satu dari jajaran admin website Sumberpandan.com, Tajuz Zuhud, baru saja menghelat acara resepsi pernikahannya bersama istri tercintanya, Kumaitu Nafisa, yang dikemas dengan pengajian umum dan pembacaan maulid al-Habsyi.


Rangkaian acara sakral tersebut dimulai  dengan acara walimatul urusy yang digelar kemaren pagi.


Selanjutnya diisi dengan pembacaan maulid al-Habsyi oleh Jamiyah Ihyaus Sunnah (CountryBa), Pondok Pesantren Lirboyo Kediri yang digelar tadi siang usai salat Dzuhur.


Lalu dilanjutkan dengan mengantarkan mempelai pria menuju kediaman mempelai wanita dengan mengendarai kuda yang merupakan kendaraan yang dianjurkan oleh Rasulullah Saw.


Ketika sampai di kediaman mempelai wanita, tepatnya di dusun Lembenah desa Alaskokon acara dilanjutkan dengan serah terima antara keluarga mempelai putra dan putri yang diwakili oleh KH. Mukhtarom Ahmad, Pengasuh Ponpes Raudlatul Muttaqin Pakong.

 
Lalu dilanjutkan dengan pengajian umum oleh KH. Abdullah Khon Thobroni, pengasuh ponpes Raudlatul Mutaalimin al-Aziziyah II Sebaneh Bancaran.

Pada malam harinya acara bahagia tersebut diisi dengan pengajian umum oleh Habib Ubaidillah bin Idrus al-Habsyi, namun beliau berhalangan hadir dan diwakilkan oleh KH. Abdul Hannan Nawawi dari Kwanyar.

Berikutnya diisi dengan pembacan maulid al-Habsyi oleh Jamiyah Ahbabul Musthofa cabang Bangkalan.

Baru tibalah memasuki acara inti yaitu pembacaan maulid al-Habsyi oleh RKH. Fakhrillah Aschal, Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Cholil Demangan Barat.

Di sela-sela acara pembacaan maulid al-Habsyi, mempelai pria oleh RKH. Fakhrillah Aschal diperkenankan untuk melantunkan lagu Zaujati dan Bidadari Surga.

Tidak hanya itu, bahkan oleh beliau diberikan hadiah spesial berupa surban favorit beliau yang biasa dipakai di berbagai acara.

 
 
Resepsi pernikahan tersebut ditutup dengan pembacaan doa, yang dilanjutkan dengan foto bersama.


Semoga kedua mempelai dijadikan keluarga sakinah yang dipenuhi dengan mawaddah wa rahmah serta segera dikarunia anak yang shalihin dan shalihat yang bisa membahagiakan keluarganya serta bisa mengharumkan bangsanya dan kian mampu menegakkan agamanya. Amin ya Rabbal alamin.

Telah dibaca kali

Posting Komentar

 
Top